Niat Memakai Jilbab

Niat Memakai Jilbab – Niat berjilbab itu penting, bahkan sangat penting. Untuk apa kita memakai jilbab? itu semata mata untuk beribadah kepada Allah, dengan mematuhi perintahnya menutup aurat sudah merupakan hal yang mulia (Denger ceramah ustadz waktu tahlillan🙂 ). Niat Memakai Jilbab merupakan kesadaran sendiri, tumbuh dari dalam hati, bukan terpaksa tapi iklas melaksanakannya, untuk apa? untuk dasar memulai beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Lalu kenapa banyak sekali wanita islam seakan mempermainkan jilbab?.

Niat Memakai Jilbab

Niat Memakai Jilbab

Saya heran…waktu jalan ke Mall liat cewek berjilbab berambut panjang, saya bisa tau dia berambut panjang karena rambutnya keliatan. Berjilbab tapi rambut terurai??? pertanyaan besar buat saya sebagai wanita yang masih sangat dangkal pengetahuan Islamnya. Di sebuat apa wanita yang berjilbab namun keliatan rambutnya, dia berjilbab? berkerudung? atau apa? (Perlu nanya ke Ustad lagi nie).

Saya ke Mall tujuannya mo hunting jilbab, biasa korban mode ya gini bawaannya, mo gaya mulu hehehe…liat model jilbab terbaru di tv atau internet langsung di cari deh. Nah cewek tukang jual jilbab tempat saya lagi memilih dan memilah kebetulan memakai jilbab juga tapi…??? aku sedikit kaget pas liat ternyata bagian dadanya terbuka ampe keliatan belahan hemmm…nya😦 . Pengen ngomong sih tapi takut dia tersinggung, kayaknya bukan “ga sengaja” tapi emang bajunya terbuka di bagian dada alias “sengaja”. (Satu bahan lagi nie mo di tanya ke Ustad tapi topik yang ini ke Ustadzah aja deh)

Di lain hari saat ke apotik, disana ketemu teman lama dan dia bersama teman-temannya tapi…??? dulu dia berjilbab kok skarang ga pakai jilbab. Saya tanya aja “mana jilbab mu?” dia menjawab dengan enteng “Aku lepas” dia malah balik tanya “Jiaaaaaaaaah kamu skrng pakek jilbab yah” sambil ketawa (Kok dia yang lepas jilbab mala aku yang di ketawain sih hufff). Trus pas lagi ngebahas soal kenapa dia nggak pakek jilbab lagi malah salah satu temannya menyela “Aku sih pakek jilbab pas ke kantor aja” sy hanya bisa jawab “Ooooooooooooh gitu yah”…

Lalu apa sih sebenarnya arti berjilbab bagi mereka? dan apa sih niat mereka memakai jilbab? kok main pasang lepas aja, mo ikutan mode, takut item kena sinar matahari, nutupin rambut botak karena rontok, nutupin pipi berjerawat, mainan, atau sekedar mud doank. Inti dari apa yng saya lihat…apa yah?…saya hanya bisa menyimpulkan bahwa Niat Berjilbab setiap wanita berbeda-beda, tapi bukankah niat memakai jilbab yang benar itu penting, harus di renungi dan mengetahui makna di baliknya agar tidak menyalahgunakan jilbab (Versi saya yang sok tau nie). Semoga saya sendiri bisa menggunakan jilbab dengan benar, menjaga jilbab saya dan menutup aurat untuk slamanya. (Buka2an buat suami aza xixixiii)🙂

Saya nemu kata-kata yang terlambat saya ketahui bahwa ternyata wanita muslim wajib menggunakan JILBAB:

Sepatutnya bagi seorang wanita muslimah setelah mendapati dalil tentang wajibnya mengenakan jilbab mematuhinya dan segera melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya untuk menghindarkan dirinya dari murka Allah.

Saat ini masih sedikit sekali pengetahuan saya tentang agama, masih lemah sekali iman saya, namun saya akan terus berusaha menjadi wanita soleha, bertaubat sebelum wafat, dijauhkan dari api neraka (Loh jadi doa selamat nie😀 )…Amin!!!

2 responses to this post.

  1. Posted by aku kadi on March 17, 2011 at 2:36 pm

    apapun dan bagaimanapun orang lain biarlah yang penting tetep jaga hati agar tetep jadi muslimah yang baik yang slalu dicintai Alloh amin

    Reply

  2. Posted by ika on February 2, 2012 at 1:55 pm

    Izin share ya…mksih ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: